Gambar-Gambar Ilusi Mata

Iseng-iseng melanjutkan posting-an saya sebelumnya tentang ilusi optis, saya akan menampilkan gambar-gambar ilusi mata yang diambil dari berbagai sumber. Untuk sumber silahkan klik gambar berikut ini.
1. Fokuskan penglihatan anda pada gambar di bawah ini, kemudian mundur ke belakang 3-4 langkah dan lihat kembali gambar tersebut. Anda akan melihat gambar yang berbeda.

2. Maju-mundurkan kepala anda saat melihat gambar di bawah ini

3. Pusatkan perhatian anda pada titik hitam, selanjutnya silahkan berekspresi 🙂

4. Gambar berikut menurut saya seperti gelombang laut

5. Titik hitamnya muncul kemudian hilang, kok bisa ya

Iklan

60 Responses to Gambar-Gambar Ilusi Mata

  1. ArW!Ld0 berkata:

    sy dah lihat gambar ini 4 kali……………………………………… : (

  2. bahari berkata:

    jadi bingung melihat gambarnya

  3. Бляди Киева – именно они неотъемлемый атрибут правильного холостяцкого праздника у юношей. Ежели Жрицы любви предлогают лесбийский интим – то индивидуалки несомненно напишут это в своих сервисах

    • echa berkata:

      klo menurut aku.. titik hitam muncul karena mata kita terus berkedip.. klo kita fokuskan titik2 tersebut bagian retina tetap melihat titik putih, tapi bagian samping akan terlihat seperti titik hitam.. itu cuma pergerakan dari retina aja.. haha.. ga tau bener apa ga.. susah ngejelasinnya..

  4. Keren abis, gak nyangka kayak keajaiban

  5. Watch Shameless berkata:

    Gambarnya aneh ya,,, salut ane yang nyiptain tuh

  6. susilo berkata:

    semoga akan banyak bermanfaat

  7. anri simanjuntak berkata:

    unik banget…

  8. Ilham berkata:

    gambarnya menarik juga ya pak, tambah lagi gambar lainnya biar jadi illusioner, trim’s daeng.

  9. Ajiz berkata:

    menarik..
    pusing liat gambarnya.. hehe

  10. Maman berkata:

    Yagh,,gw bukanya pake hape bro,,jdi ga bgt kliatan,,tpi bwt yg nomr 4,,kliatn koq,,hahaha,,

  11. isdiyanto berkata:

    wah menarik juga ya,
    bisa buat mainan, he..he..he..

  12. moehs berkata:

    Fun, Anak saya suka, tks

  13. gustavtersenyum berkata:

    gambar 2-4-5 keren Gan…yg blm tau fungsinya gambar 1-3 nh…gmn y?

  14. PL berkata:

    benar-benar keren gambar no.4 sobat ..

  15. Bangauputih berkata:

    gambar tiga kok ga ada pengaruh ya? gambar trakhir yang bikin penasaran…

  16. Aldy berkata:

    Apakah ini karena distraksi mata mas?
    kemampuan fokus mata yang tidak tetap mempengaruhi penglihatan dan berefek pada gambar.

  17. hahaha…. gokil….
    tak save picture.nya ya

  18. abu ghalib berkata:

    nice pictures 😀
    kok bisa ya?

  19. Perangkat Lunak berkata:

    kunjungan pertama mas pada blog newbie ..
    bisakah diriku tukaran link dengan blog anda,
    karena link blog anda telah saya pasang di blog baru saya 😉

  20. DikMa berkata:

    gilaa.. saya ketipu hahahaha
    keren mas

  21. sejutainfo berkata:

    hebat gambarnya bro…

  22. sebamban berkata:

    wah ngeri juga ya gambarnya …

  23. sebamban berkata:

    Wah ngeri juga ya gambarnya ….

  24. karzanik berkata:

    yang buat gambar itu..
    kreatifitasnya sangat tinggi…
    saya suka dan menikmatinya….

  25. Delia berkata:

    Hhehehe…
    bagus banget gambarnya..
    sering dipakai dalam ilmu psikologi…

    keren

  26. masndol berkata:

    yg plg bawah tu titiknya hitam apa putih 🙂

  27. Sugeng berkata:

    Mas sampean membuat perutku mual 😦 , benar2 mual mas. setelah aku plototin semua gambarnya sampai kepala pusng dan perut enegh. :shock:.
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  28. budiarnaya berkata:

    Seorang psikoligi bisa memahaminya yach ? mungkin karena pengaruh pupil mata kita yach ?

  29. firdausfarisqi berkata:

    keren …. bisa gerak2 sendiri, klw di print apa efeknya sama ?

  30. lia sikupu berkata:

    Permainan persepsi dalam psikologi ya, Mas.
    Saya suka gambar no 2 dan 4 ^__^

  31. kang ian berkata:

    hehehe bisa bisa aja nih xixi
    lumayan buat hiburan 😀
    salam kenal 🙂

  32. HALAMAN PUTIH berkata:

    Gambar2 yang menarik, sebenarnya masih banyak lagi gambar semacam ini di luar sana. Dunia psikologi biasanya banyak memiliki hal semacam ini.

    Thanks…

  33. bujang3 berkata:

    memang aneh ya!!!! mata kita bermain ilusi !!!! Menarik!!!

  34. Suropeji berkata:

    Gambar yang nomer 5 bener2 bagus..

  35. dasista berkata:

    Ha..ha

    Aduh…
    Awalnya pusing ni, tapi saya sudah cobanya..
    Makasih ya kak..
    Boleh tukeran link ni..?

  36. tunsa berkata:

    yang nomor satu itu nggak paham…

  37. achoey berkata:

    keren abiez. bisa ya yg bikin 🙂

  38. sawali tuhusetya berkata:

    benar2 gambar yang keren dan bisa memanipulasi pandangan mata. jangan2 ini masuk kategori gambar ilusionis, mas hamdan, hiks.

  39. teguhsasmitosdp1 berkata:

    menarik sekali Pak. Sayangnya Albert Eisnteinnya kok dimiripkan sama bintang panas ya….

  40. budies berkata:

    saya tadi pagi rasanya sudah kesini, ternyata belum meninggalkan jejak komentar, saya masih penasaran dengan gambar no. 5 sejak tadi pagi

  41. Debby berkata:

    kerennnnnnnnn!!!

  42. arka berkata:

    kunjungan pagi pa, postingan yang menarik dan langsung bisa dirasakan. ngajar klas berapa paK?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: